Kata Inspisari Terindah

Orang Malas Tidak Akan Menangkap Buruannya, Tetapi Orang Rajin Akan Memperoleh Harta Yang Berharga (Amsal 12 : 27) By : Bona Sumbayak
ff

Sunday 8 March 2015

τραπεζα



τραπεζα

meja makan tabel berkembang di jaman pra sejarah sebagai meja makan dari kain kulit atau rotan kerja atau logam atau piring kayu yang digunakan untuk beristirahat makanan dan yang di timur dekat ini digunakan di kalangan Badui sesering dalam keadaan sederhana evan sampai hari ini dari meja  yang ditentukan dalam utama oleh postur tubuh adopet untuk makan pada jaman dulu dan sering di timur dekat hari kita menemukan berjongkok untuk makan dengan atau tanpa dukungan di tanah sehingga baki pada dukungan yang rendah cukup hanya baik untuk melakukan kalangan melakukan satu duduk di zaman kuno di israel sudah selama monarki di kursi atau bangku di meja biasa kebiasaan berbaring di meja yang kadangkala ditemukan di palestina pada periode pra pembuangan amsal 3 : 12.
Ez 23:41 di bawah pengaruh  roman itu didirikan itu selft di era neraka pada perjamuan gk dua tamu akan berbaring di sebuah gereja di satu meja di pesta roman kelompok tiga akan berbaring di tiga sisi meja besar sisi keempat terbuka yang digunakan untuk melayani pada periode kekaisaran satu sofa dalam bentuk setengah lingkaran ( stibadium )  dan digunakan bersama dengan sikle berbentuk meja di palestine area makan dipahat dari batu pasir di petra bukti  dari coushes untuk dua dan tiga dengan fourcornered a daerah midlle dan juga dari stibadia dengan daerah bulat midlle tidak ada meja di tempat-tempat tersebut . Hal ini digantikan oleh perbatasan 30 cm luas di sofa atau di hollywed terior , ketika rabb membuat berbaring di Wajib Paskah untuk setiap orang Israel pes 10 , 1 maka dapat diasumsikan bahwa sikap biasa saat makan biasa duduk atau berjongkok di pesta acc untuk Rabb (κλινη) tradisi hors d'oeuvres dimakan di bangku-bangku atau kursi di ruang depan sementara tamu  yang assembiling dan masing-masing kata kasih karunia-Nya sendiri makanan yang tepat diambil di meja di ruang makan ada berkat umum dan meja persekutuan dengan demikian merupakan praktek adalah untuk mendukung oneselt di lengan kiri dan mengambil makanan dicincang dengan tepat tanpa pisau garpu atau sendok menggunakan bukan roti dan jari cf Sir 31:14 mk 14:20 dan par .
 Develoment Hal ini tercermin dalam terminologi ot berbicara selalu duduk saat makan meskipun ini tidak mengecualikan: (κάθημαι έπί τραπέζης) berjongkok hanya dalam apocr yang kita kadang-kadang menemukan kata-kata untuk kata-kata yang berbaring itu sangat berharga tidak ada yang Qumran seperti ot berbicara hanya duduk di makanan ini berlaku ke perjamuan mesianis juga. 1 Korintus 13:20 (κάθημαι έπί τραπέζης) sir. 31:12 (καθίζω δειπνείν έπί τραπέζης) Dalam pandangan praktek ini itu mengejutkan bahwa dalam  selain dari kutipan ot referensi adalah selalu berbaring di meja dan tidak pernah duduk untuk makan istilah yang ditemukan sudah dalam bagian selanjutnya dari garis lxxv 21 ff III 441 14 ff digunakan dalam hubungan ini terpisah dari 1 c 08:10 bagian-bagian yang semua dalam rekening pelayanan duniawi jesus karena dalam dunia jesus praktek cammon dalam keadaan sederhana sedang duduk atau crounching prv 23:1 (καθίζω ϕαϒείν) Gn. 37:25; Ex. 32:6 etc:III, 441, 14 ff. yaitu kecuali pada pesta atau banquest seseorang dapat berasumsi bahwa kata-kata yang digunakan dalam arti lemah untuk duduk untuk makan dan don tidak mengacu tepat dengan postur tubuh atau bentuk tabel (άνάκειμαι) 1 Eσδρ 4:11, Tob. 9:6 S (ρνακλινω) 3 Macc 5:16 (άναπίπτω) Jdt. 12:16 ; Tob 2:1 ; 7:9 S (κατάκειμαι κατακλίνω) Jdt. 12:15, cf (συνανάκειμαι) 3 Macc 5:39. Oleh karena itu ekpressi berarti untuk berbaring di tidak selalu menunjukkan adat berbaring di  khusus juga tidak bahkan mengandaikan cf atable .
Dan  pada perjamuan terakhir maka tidak bisa dipastikan apakah ruangan itu dilengkapi dengan sofa karpet atau tikar atau apakah meja biasa hadir tapi istilah untuk berbaring di meja dapat mencakup ref ke meja meskipun tidak digunakan. Yang paling akrab tabel tukang atau pedagang adalah bahwa para penukar uang (dari plat ap 17c ) sementara salesman lain sering ditampilkan (τραπεζίται Аποσϕάσματσ) Demost 36, 28, 49, 5 ; Mt 25:27 (τράπεζα) Lys : 9, 5, Demosth 33, 9f, 24, 36, 6, Ant 12, 28 cf (δίδωμι τό άρϒύριον έπί τράπεζαν) Lukas 19:23 barang mereka di tanah ini menempatkan koin mereka di atas meja dan dengan demikian jcame disebut meja laki-laki yaitu penukaran uang bankir lys demosth atau atas dasar ini datang untuk memiliki rasa trans dari lys bank demosth untuk menempatkan ( interresting ) uang di bank .
 
Dari tabel yang melayani tujuan kultus nt menyebutkan tabel ot untuk acara roti meja dan menunjukkan roti .
b . tabel teologis mengatakan
1 . Meja sebagai mediator dari makanan sehari-hari
Ketika orang miskin dalam perumpamaan di lk.16 : 21 hungersin sia-sia untuk remah-remah yang jatuh tanpa diketahui sebagai SUPERA bundance dari tabel mans kaya orang kaya buta terhadap tetangganya ekspresi jenis rumus yang sama terjadi pada ilustrasi di mk 7 : 28 dan par wanita yang bukan milik israel mencari bantuan dewa israel itu dari jesus keluar dari berlebih-lebihan kekayaan dan kebaikan dalam r.11 : 9 the tableby kehidupan israel yang akan menjadi jerat yang akan menyebabkan ia jatuh sight dewa sejak diperkenalkannya ke dalam kutipan mengingatkan kita 09:31 orig menunjukkan Tamatnya hillary tidak keliru untuk ref ke sini untuk hukum .
2 .
the Tabel of tabel fellowship
Dalam empat bagian dalam tabel karya Lukas yang digunakan dalam konteks teologis dari meja persekutuan maklumat dari pengkhianatan yang dalam m
arkus . 14:18 , 20 par dalam dua bagian diselingi oleh pertanyaan pemeluk dikompresi menjadi 8 saying tunggal dan trator yang dilambangkan dengan rumus yang telah tangan orang yang menyerahkan saya adalah dengan saya di meja dibandingkan dengan sisa Lucan ekspresi membawa keluar lebih jelas daripada paralel yang dalam correpondence lebih dekat dengan kondisi sebenarnya palestina bahwa 7 traitor milik lingkaran yang telah diberikan jesus persekutuan terdekat dan terutama persekutuan meja biasa seluruh lingkaran ini juga pertanyaan dari para murid di acara ini yang dipengaruhi oleh terhubung dengan duduk di tahta supaya kamu dapat makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan saya kombinasi yang juga terjadi pada itu mungkin mendirikan oleh penginjil secara tradisional khusus tetapi terminologi formulasi sebagian besar karyanya sendiri yang tegas terhadap meja di ekspresi cammon ide sinoptik bahwa mereka yang menjadi milik jesus akan berbagi dengan dia dalam perjamuan consumation di salvition eskatologis diberikan modus ekspresi mengingatkan kita ucapan ot theconstantly berulang tentang datang ke meja raja di mana david menganugerahkan manfaat di backgraound adalah ide ot dan Yahudi saat makan . penyempurnaan dua kali dalam ac han arti trasf makan konteksnya adalah lagi bahwa dari meja persekutuan ekspresi memiliki pandangan makanan sakral umum dari comunity primitif di Yerusalem yang disebut masyarakat barang berikan kepada ini khas dari tidak ditemukan di tempat lain di kristiani primitif  (διακονία τού λόϒου) ac. 6:4 (διακονείν τράπεζα) kombinasi dengan membedakan ini melayani dari sarana sini untuk melayani dan bukan berarti meja makan atau meja persekutuan tapi makan bagian adalah di mana kepala penjara phillipian dimana dia dan rumahnya telah dibaptis melakukan yang Apostels ke rumahnya sendiri dan menetapkan makan sebelum mereka (παρέθηκεν τράπεζαν).
3 . Meja tuan dan meja setan
Pepatah tentang mengacu pada meja atau makanan yang mengungkapkan pemujaan dan bukan hanya meja persekutuan ini jelas dari argume
nt untuk eksklusivitas dengan tabel tuan adalah tabel atau makanan yang tuan menyediakan dan yang mengklaim mereka yang menerima untuk dia similary tabel demonsand yang memberikan hingga mereka yang berpartisipasi kepada mereka paul tidak berdebat atas dasar ide-ide helenistik tentang persekutuan dengan dewa-dewa dalam makanan kultis tetapi pada bassis dari rasa ot dan Yahudi yang makan (τράπεζα δαιμονίων δαιμόνια) korban mengikat untuk tuan mezbah dan bahwa di balik dewa berdiri setan dunia helenistic sekitarnya mungkin dipengaruhi hanya modus berekspresi yang disebut meja tempat pengorbanan dibuat atau dari mana ia datang di sini kemudian paul tidak menggunakan istilah masyarakat cammon tetapi dalam analogi cawan Tuhan ia koin antitesis mengesankan dengan demikian ia mengikuti yang menyebut baik dan mezbah Yahweh mezbah untuk paul juga tidak perbandingan dengan kultus makanan memberikan tuan supper karakter sacrifical fitur umum di makanan yang menopang argumen sederhana atau partisipasi pengajuan diri dari yang dipanggil dalam dan kekuatan yang disebut dalam formula dedikasi memanggil participans ke wilayah kekuasaan yang bertentangan untuk alasan yang satu ini tidak bisa bergantian antara dua laki-laki tuan tidak memungkinkan allah kecuali dirinya sendiri .
4 . Meja di whorship jemaat
Whorship awal christian adalah pesta merangkul kata dan sakramen samping itu adalah pelayanan misionaris dan karakter katekese sehingga whorship primitif terjadi di rumah-rumah pribadi sebagai gatherning di sekeliling meja di setiap penggunaan setelah makan sakramental menjadi terpisah dari makanan umum meja mana yang mendekati sering digunakan ketika di abad ke-3 elemen yang disebut altar untuk perayaan tapi itu masih meja biasa khusus disiapkan untuk perayaan hanya sen -3 dan pertama di timur adalah meja Ekaristi dihormati usum bahkan ekstra sebagai suci tempat dan kiri terus menerus dalam tabel ini yang telah menjadi tempat suci sekarang bisa disebut baik altar atau meja dengan definisi preci
sser tepat .

No comments:

Post a Comment